Jumat, 11 April 2014

Nggak selamanya patah hati itu apes sama kayak gak selamanya makan jengkol itu bikin orang pingsan kebauan. Emang sih pasti bau, tapi sebau-baunya jengkol nggak ada tuh yang sebau kebohongan. Sesakit-sakitnya patah hati nggak ada yang sampe buat lo patah semangat buat hidup, tergantung bagaimana lo menciptakan peluang move on itu sendiri.
Selama ini gue biasa sendiri – terlepas dari masalah entah belum ada yang mau atau guenya yang pilih-pilih – ya karena terbiasa.. orang bilang bisa karena terbiasa, gue bilang bisa karena ada kemauan, kalo nggak mau mana bisa terbiasa, kalo nggak mau patah hati ya jangan dibiasain mendekati hal-hal yang buat hati lo sakit.



Tidak semua hal-hal patah hati itu akibat pacaran. Bisa aja seseorang menghina poni yang menurut lo indah; walau memang sebenernya kayak jamet yang palanya dicelupin  sampo metal. Toh banyak orang pacaran yang bahagia. Elonya aja kali yang apes.. gue gak bilang menjauhi hal-hal yang buat hati lo sakit itu berarti menjauhi jatuh cinta. Jatuh cinta itu anugrah, tapi mungkin bisa aja dapet orang yang salah. Walau salah kan semua ada hikmah. Sebenernya hikmah ini anaknya siapa ya.. kok tiba-tiba dateng terus disetiap masalah. Takut ah..

Berawal dari bbm temen gue, dia punya problem sama cowoknya, sekali lagi COWOKnya, oh God why? Cewek-cewek gak pernah ngerti akuh – entah kenapa setiap temen ada masalah gue kayak dijadiin semacem kakek-kakek dengan seribu pengalaman sama mereka – Dia bilang:
 “Bro, cowok gue dengerin lagunya Raisa – Mantan Terindah pas banget abis gue berantem sama gue. Galau bro galau..”
“Serius? Sebelumnya dia nggak ada niatan dengerin lagu yang lebih macho gitu buat cowok?”
“EH SERIUS!!!”
“O..Oke sorry, (hamper aja gue terbunuh). Terus lo galau hanya karena dia ‘is listening Raisa – Mantan Terindah’ gitu? Lo piker dia lagi kangen mantannya gitu?”
“Iya… abis gue takut aja gitu. Malah ya parahnya lagi abis lagu itu dia dengerin Rio Febrian – Jenuh. Aaaaaaaaa…”
“Cowok lo playlistnya Rock banget.. Lo itu terlalu memusingkan hal-hal yang sebenernya lo takutkan. Hal yang lo takutkan sebenernya bukan buat dipikirkan. Kalo lo mau jauh dari galau, kemauan lo harus lebih besar dari ketakutan lo. Mungkin cowok lo emang lagi ngodein lo, tapi bukan berarti lo itu patah hati harusnya lo mikir kenapa dia kayak gitu. Kalo dia salah, tanggepin dengan ego lo, kalo lo yang salah beri pengakuan. Cowok butuh cewek yang peka dan nggak sering ngambekan.” Tukas gue panjang lebar dengan diakhir batuk kecil. Ahiyy..

Akhirnya dia ngaku kalo selama ini dia emang udah egois banget ama tuh cowok. Kalo gue jadi cowoknya gue lebih pilih lagu Joni Iskandar – Secangkir Kopi… “Kupulang malaaaam.. karena tak tahaaan.. mencari hiburan diluar rumaaah”~Ini kenapa kayak menjelma jadi penyanyi komidi puter ya...

Tapi kalo gue jadi dia sih gue juga pasti galau dikodein sama lagunya rio febrian. Pernah nggak ya? Kayaknya gue juga pernah deh.. Tapi gak tau sama yang mana haha. Coba deh lo kodein pacar lo pake itu lagu, dan lihat bagaimana reaksinya. Apalagi lo pasang NSP, pas pacar lo nelfon “Maaf ku jenuh padamu~ Lama sudah kupendam tertahan di bibirku~ Mau ku tak menyakiti~ meski begitu indah ku masih tetap saja~ Jenuh~”— gue yakin abis itu pacar lo kayak.. mengapa… salah gue apa… dan mukanya pasti random abis.

Ketika kita sayang sama seseorang, mengapa kita berkamuflase sebagai orang lain. Ketika kedua hati saling sayang kenapa tidak mencoba menabur benih harapan, mengatur visi kedepan, bukan malah sibuk mengurus ego atau perbedaan…

(PXW)

0 komentar:

Posting Komentar