Rabu, 26 September 2012


   Siapa yang kalo galau ga nafsu makan? Ah payah deh lo kalo gitu.. Patah hati gak mau makan, disuruh makan sama temennya, "jgn mikirin dia dulu, makan dulu yuk nanti sakit lo!"
"Gak!! Gak mau, gal nafsu!!" Sambil manyun.
Apa hubungannya ya patah hati sama gak nafsu makan, apa mungkin gitu hatinya patah terus patahannya jatoh ke dalem perut jadi kenyaaang..

      Setelah fikshit team mencari tau, ternyata semua berasal dari moodnya pemirsah.. Bukan laper yang hilang, kalo orang patah hati tetep laper, yakin, sumpah. Tapi moodnya yang hilang jadi ga mau makan..

      Patah hati menghilangkan segala mood, mau ke kampus gak mood "ah males, percuma belajar gak konsen..", ke tempat kerja juga "ah males kerjaan juga gak bener kepikiran terus..", yg timbul apa.. Cuma di kamar, diem, kadang nutupin muka sama bantal tau-tau bantalnya basah, ngetwit.. Ngetwiit dan ngetwit..

Twitnya patah hati semua..
"Aku harap kamu bisa lebih bahagia sama dia.. :')" dan yg engga ketinggalan di kasih EMOT smiley!! Apa-apaan ya.. Emang lagi ngetrend banget ya istilah "Fake a Smile"..

Adalagi..
"Mungkin ini yang terbaik buat kita.."
Terbaik? Gue benci kalo ada orang putusan bilang gitu.. Menurut gue engga ada orang putus itu yg terbaik, yg ada itu "tersial".. Karena apa? Hubungan yg lo jalani dan perjuangkan selama ini habis, punah, hilang, lenyap.. Orang kalo kehilangan sesuatu yg pernah berharga pasti sial, lo liat dong mata lo.. Basah. Iya mata lo basah.. Apa itu masih lo sebut baik? Itu sial men, tapi dgn kekurang beruntungan lo itu Tuhan nanti pasti kasih yang terbaik. Jadi rubah kebiasaan dari sekarang kalo putus, "Mungkin ini yang tersial buat kita.." Ini bener, noted!

        Bagai pinang di belah dua, kita harus move on dari itu semua..
(Pribahasa gue salah engga? Ah abaikanlah..)
Ya. Kita harus move on, jangan lo menunggu tangga yang lo ingin naikin itu menjadi sebuah eskalator yg bisa buat lo naik otomatis, karena gak mungkin, jadinya apa.. Kita harus berusaha..

      Ya sebenernya aneh juga sih jomblo ngajarin move on haha..
      Lebih aneh lo kenapa juga baca blog jomblo? :p

      Kembali lagi ke masalah mood,

      Bagai rambut charly ST12 dibelah dua, kita harus berusaha mencari moodboster kita karena semua berawal dari mood..
(Gue yakin pribahasa gue sekarang udah bener..)
kalo mood lo bagus otomatis lo gampang dan keren ngelakuin sesuatu.. Gimana ya cara buat mood jadi oke lagi apa aja mood boosternya?

      Ya semua tergantung lo, ada yang denger musik, gue saranin sih lagu agung hercules, gue denger lagu itu langsung semangat men, gak sadar barbel gue telen.. Dan lo pasti tau kalo gue bohong..

      Ada juga yang mulai cari gebetan, PDKT lagi.. Terakhir gue ngelakuin cara ini dan ampuh sekaligus dapet pacar lagi.. Dan lo pasti tau kalo gue bohong..

      Ada juga yang moodboosternya itu shopping, wih ini paling kelas men, lagi bete belanja, ambil ini, ambil itu, makan ini, makan itu, sampe susah bawanya.. Gue pernah ngelakuin cara ini.. Dan lo pasti tau kalo gue bohong..

      Dan ada juga yang nyoba hemat dengan cuma diem dirumah, nonton ftv, nangis.. Terus ke kamar, main handphone buka FB sama twitter.. Mulai dari block unfriend sampe block mantan.. Sehari dua hari nyaman, seminggu kemudian pinjem akun temen buat cek timelinenya.. (Hashtag gagalmoveon) dan gue pernah ngelakuin hal ini, dan lo pasti tau kalo gue.... Jujur.. ( -̮ _ -̮)/||

      Sebenernya banyak cara jitu buat nambah mood kita, potret anak muda saat ini yang mungkin dibutakan asmara. hal-hal yg sebenernya hampir lupa buat kita yang cuma sibuk ngurusin masalah duniawi.. Yaitu inget Sang Pencipta, Wudhu, Sholat, Berdo'a kepada-Nya, Baca Al-Qur'an.. Tidak ada obat hati yang paling nyata khasiatnya selain terus mendekatkan diri kepada-Nya.. 

0 komentar:

Posting Komentar